Uncategorized

Wenger: Wilshere tak Perlu Meninggalkan Arsenal


REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengatakan Jack Wilshere tidak harus meninggalkan the Gunners untuk bisa memperkuat di tim nasional Inggris pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Menurut dia, kondisi WIlshere sekarang ini sudah lebih baik dan kompetitif seperti pemain lain di Arsenal. 

Wilshere, yang akan berstatus bebas transfer pada musim panas mendatang, kerap dikaitkan hengkang dari Stadion Emirate dengan tujuan mendapatkan lebih banyak waktu bermain. Wilshere membutuhkan kesempatan merumpur agar dipilih masuk dalam skuat Gareth Southgate. 

Gelandang tersebut terakhir kali tampil untuk the Three Lions pada Piala Eropa 2016. Dia tidak pernah bermain di Liga Primer sejak kembali dari masa pinjaman yang lama di Bournemouth. 

“Saya kira dia tidak harus meninggalkan Arsenal agar terpilih dalam skuat Piala Dunia. Saya yakin Jack sekarang ini berada dalam kondisi terbaiknya yang pernah saya lihat dalam waktu lama,” kata Wenger, dilansir Sky Sports, Jumat (13/10). 

Wenger mengatakan Wilshere berada dalam kondisi layak untuk bersaing dengan pemain lain untuk skuat Arsenal. Jika ia terus melakukan seperti yang ia lakukan seperti sekarang ini maka Wenger yakin ia akan berangkat ke Piala Dunia. 

“Jack bukan pemain yang mengalami persoalan kebugaran sehingga dia tidak mendapatkan posisi di skuat utama timnas Inggris,” kata dia. 

Wenger menuturkan Wilshere tampil pada lebih banyak petrtandingan untuk Arsenal pada awal musim ini. Bahkan, dia akan tampil pada lebih banyak laga. 

Wilshere baru tampil di tiga pertandingan pada musim ini. Ia sama sekali belum tampil di pertandingan Liga Primer. Tapi pemain berusia 25 tahun ini menunjukan performanya saat Arsenal melawan BATE Borisov pada Liga Europa di awal September lalu.

Wilshere memang kerap didera cedera. Tapi setiap kali performanya membaik ia menarik perhatian karena sedikitnya pilihan pemain tengah yang dimiliki Southgate. Herry Winks sempat diberi kesempatan saat melawan Lithuania walaupun baru bermain empat kali di Liga Primer. Pemain berusia 21 tahun tersebut tampil cukup baik.  



Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *