Uncategorized

Umat Islam Diimbau Bersatu dalam Amal


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berharap ummat Islam bisa bersatu dalam amal, menyingkirkan perbedaan dan utamakan persamaan. Dia didaulat meresmikan Gedung V dan Perintisan Rumah Sakit Pendidikan Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) di Jalan Adam Malik Pagardewa, Bengkulu, Jumat (14/7).

“Bayangkan kalau umat bersatu berlomba lomba dalam kebaikan membangun fasilitas untuk masyarakat. Jadi sudahi ribut hal hal yang tidak perlu diperdebatkan dan mari berlomba dalam amal,” kata dia.

Menurutnya pembangunan layanan pendidikan dan kesehatan dari Muhammadiyah ini adalah bukti bahwa Islam adalah rahmat untuk semua.

“Kampus dan rumah sakit ini berdiri untuk melayani semua tanpa kecuali. Jadi jelas bukti bahwa Islam adalah rahmatan lil’alamiin, jauh dari stigma radikal atau teroris,” ucap dia.

Ia berharap lebih banyak lagi fasilitas pelayanan publik baik kesehatan maupun pendidikan yang didirikan oleh Ormas Islam.

“Ummat Islam harus kaya. Agar bisa berbagi pada sesamanya dan bisa membangun layanan kesehatan maupun pendidikan bagi yang membutuhkan. Ini amal jariah,” kata dia.

Hadir mendampingi Ketua MPR Zulkifli Hasan Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Rektor Universitas Bengkulu Ahmad Dasan bersama civitas academica Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

 



Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *