Uncategorized

Tinggal di Pinggir Sawah, Kisah Kakek Lumpuh Ini Bikin Sedih Aja


Palingseru.com – Hidup dalam kondisi lumpuh dan tinggal di pinggir sawah yang rawan akan serangan hewan buas tentu tak mudah untuk dilalui oleh kakek yang diketahui bernama Wayan Kuat. Namun, seperti namanya, Wayan Kuat, kakek ini sangat kuat dalam menjalani kehidupannya yang bisa dibilang memilukan ini.

Seperti dilansir tribunnewsbogor.com, kakek Wayan tinggal berdua bersama sang adik yang juga menderita lumpuh.

Tidak diketahui pasti bagaimana keduanya bisa mendapat asupan makan dalam sehari-seharinya.

Namun berdasarkan informasi dari akun Facebook Made Olan Santosa, kakek Wayan dan adiknya sering mendapat bantuan. Termasuk dari dirinya sendiri.

Ya, dalam postingannya, Made menceritakan bahwa dirinya sudah lima tahun mengenal sosok kakek Wayan. Namun sejak lama dia kenal, baru kali ini dia merasa miris melihat kondisi kakek Wayan. Karena kakek Wayan harus berjuang merangkak dan menyeret kedua kakinya untuk berpindah dari satu tempat ke tempat yang lainnya.

Yang lebih menyedihkannya, rumah kakek Wayan sering dimasuki binatang melata seperti ular. Hal ini sudah pernah ditanyakan oleh Made, apakah dia tidak takut jika sewaktu-waktu dipatuk ular, namun jawaban yang ia berikan sungguh menyedihkan.

“Rumah dipinggir sawah dan kali terkadang ular masuk kerumahnya. ‘Saya tanya ; ” ten takut cotot ken lipine ? ( apakah tidak takut dipatuk oleh ular ?) Jawaban beliau sambil terbata-bata:; ten nika,…. nak pedaleme tiang ken lipine” (tidak,…ularnya kasihan sama saya”.) Oooh may God….mendengar jawaban beliau seperti itu dengan polosnya.”

via: tribunnews.com

Kisah sedih kakek Wayan yang diposting Made pada 5 Juni 2017 itu pun langsung dibanjiri doa dari para netizen. Bahkan tak sedikit pula netizen meneteskan air mata membaca kisahnya.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!



Paling Seru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *