Uncategorized

Tim Cahill Kecewa dengan Spekulasi Media Australia


REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY — Tim Cahill kecewa dengan spekulasi media bahwa pelatih Ange Postecoglou bakal mundur setelah laga play-off kualifikasi Piala Dunia melawan Honduras bulan depan. MediaAustralia memuat laporan tentang masa depan Postecoglou setelah Australia menang 2-1 dari Suriah di Sydney, Selasa (10/11). 

“Itu cuma spekulasi. Saya rasa spekulasi semacam ini, yang muncul satu hari setelah pertandingan penting Australia untuk masuk kualifikasi Piala Dunia keempat kalinya, tidak diperlukan,” kata Cahill, dilansir Reuters, Kamis (12/10).

Australia harus masuk babak play-off melawan tim peringkat ke-4 kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia atau CONCACAF. 

Cahill mengatakan sepak bola Australia seharusnya sekarang ini merayakan kemenangan dari Suriah. “Spekulasi selalu menghampiri pertandingan kami dan yang paling mengecewakan muncul satu hari setelah pertandingan,” kata Cahill.

Postecoglou menggantikan Holger Osieck yang dipecat pada akhir 2013 dan membawa Australia ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil. Postecoglou juga berhasil meloloskan Socceroos ke Piala Asia 2015. 

Dia sempat mengungkapkan keinginan tidak akan melanjutkan melatih Australia pada putaran final Piala Dunia tahun depan di Rusia. Bahkan, dia telah berbicara secara terbuka tentang keinginannya untuk menjadi pelatih di luar Australia

Surat kabar Melbourne Herald Sun, mengutip sebuah sumber yang tidak disebutkan namanya, melaporkan pada Rabu (11/10) bahwa dia akan mundur, apapun hasil pertandingan Socceroos melawan Honduras.  Federasi Sepak Bola Australia (FFA) juga memberi sinyal bahwa mereka mengantisipasi adanya perubahan. 

FFA mengatakan bahwa mereka harus bergerak dengan cepat, terlepas hasil kontra Honduras. “Jika kami lolos maka ada beberapa bulan sampai Piala Dunia dan kami sepakat bahwa kami perlu membuat sejumlah keputusan secepat mungkin untuk memaksimalkan waktu persiapan kami,” kata Gallop dalam sebuah pernyataan. 

Postecoglou mengalami tekanan besar di fase akhir kualifikasi Asia tahun ini. Pakar media dan mantan pemain secara teratur mengkritik taktik, pilihan pemain, dan strateginya dalam permainan menyerang.

Tekanan sangat terlihat dalam beberapa bulan terakhir, ketika Postecoglou memilih meninggalkan  konferensi pers pascapertandingan melawan Thailand di Melbourne. Australia menang tipis 2-1 atas tim Thailand yang dianggap lawan enteng dalam fase kualifikasi mereka. n 



Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *