Uncategorized

Temukan Bangkai Paus, Ilmuan Sedih Lihat Isi Dalam Perutnya, Kamu Mau Lihat


Palingseru.com – Terdamparnya paus di pinggir pantai memang bukan kali pertamanya terjadi di muka Bumi ini. Namun, paus yang terdampar di perairan Skye, Skotalandia ini benar-benar membuat para ilmuwan bersedih.

Ini terjadi ketika para ilmuwan memutuskan untuk melihat isi perut paus tersebut. Sebab, dari segi fisik, paus sepanjang 6 meter itu masih dalam kondisi bagus dan utuh.

Oleh karena itu para ilmuwan di Scottish Marine Animal Stranding Scheme memutuskan membelah perutnya sehingga rasa penasaran terkait kematiannya terjawabkan.

Begitu dibelah, betapa terkejutnya para ilmuwan itu.

Mereka menemukan perut paus itu dipenuhi dengan sampah plastik berupa tas kresek.

Tak tanggung-tanggung, berat sampah itu mencapai 4 kilogram.

Para ilmuwan pun menduga bahwa sampah itulah yang menjadi pemicu kematian paus malang tersebut.

“Plastik itu memyebabkan perut paus mengalami infeksi, sehingga menyebabkan paus menderita sehingga terdampar ke perairan dangkal,” terang Martiel ten Doeschate, seorang ilmuwan yang meneliti paus malang itu, seperti dikutip today.line.me, Kamis (22/6).

Menurutnya, paus memakan sampah plastik karena di laut dalam yang gelap, sehingga dia mengira bahwa plastik adalah makanannya.

“Manusia harus menghentikan ini, karena ini menyedihkan,”

“Binatang ini tinggal di tempat yang tidak bisa kita jangkau. Tapi rupanya sampah yang kita buang bisa mencapai mereka,” ujar ilmuwan lain, Dr Andrew Brownlow.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!



Paling Seru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *