Uncategorized

Southgate Puas Inggris Bawa Pulang Tiga Angka dari Malta


REPUBLIKA.CO.ID, TA’QALI — Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate puas Harry Kane dan kawan-kawan membawa pulang tiga angka dari markas Malta, Stadion Nasional Ta’qali, Sabtu (2/9) dini hari WIB. Menurutnya, kemenangan 4-0 di laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 itu membuktikan kualitas mental pasukannya.

“Kami sudah menduga Malta bisa bertahan dengan baik. Terbukti kami kesulitan membuat peluang. Beruntung kami bisa unggul besar saat laga akan berakhir,” ujar Soutagate dikutip dari ESPN, Sabtu.

Pelatih 46 tahun ini mengatakan, para pemainnya sangat sabar dalam mendobrak pertahanan Malta, hingga akhirnya gol pertama lahir pada menit ke-53. Setelah gol tersebut, pertahanan Malta mulai menganga hingga bisa dijebol tiga kali dalam kurun lima menit terakhir pertandingan.

“Tentu saja kami menginginkan skor 4-0 sejak awal-awal laga. Tapi tak apa, kami sudah menang dan membawa tiga angka, inilah yang terpenting,” ujarnnya.

Dengan tambahan angka tersebut, Inggris kian kokoh di puncak klasemen Grup F zona Eropa dengan 17 angka. Inggris unggul dua angka dari Slovakia yang ada di bawahnya. Pada laga selanjutnya, tim Tiga Singa akan menghadapi Slovakia, Selasa (5/9) dini hari WIB. 



Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *