Uncategorized

Polisi Masih Kejar Pelaku Penembakan Italia


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kabag Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan masih mengejar satu pelaku penembakan yang menewaskan Italia Chandra Kirana Putri. Italia tewas akibat ditembak pelaku pencurian di kediamannya di Perumahan Bugel Indah, Tangerang, Banten Senin (12/6) silam.  “Sama seperti kemarin. Kami masih mencari lokasinya (pelaku)” ujar Argo di Polda Metro Jaya, Rabu (28/6).

“Dia kan tahu kalau dicari polisi. Makanya nyebar kemana-mana. Kemarin saja yang Daan Mogot dia langsung lari ke Lampung, Banyuwangi, kemana-manalah. Kami tetap kejar,” katanya lagi.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan mengklarifikasi ucapannya jika penyidik telah menangkap satu pelaku dalam kasus penembakan perempuan bernama Italia Chandra Kirana Putri di Karawaci, Tangerang Banten. “Belum, kan saya bilangnya masih dalam pengejaran. Orangnya sudah tahu,” kata Iriawan di Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (23/6).

Menurut dia, polisi telah mengantongi identitas pelaku. Namun, pelaku tidak menetap di satu lokasi. “Orangnya sudah tahu. Tinggal lokasi yang berpindah-pindah. Tapi targetnya sudah ketemu, itu saja,” kata dia.  

Iriawan menambahkan, penyidik kesulitan melacak penembak sadis itu karena kedua pelaku melakukan sejumlah upaya penghilangan jejak. “Kami tidak bisa jelaskan secara spesifik. Dia kan pintar itu, matikan alat perangkat komunikasi dan sebagainya,” kata dia.



Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *