Uncategorized

Pesan Ketua MPR untuk Para Santri


REPUBLIKA.CO.ID,  MOJOKERTO — Ketua MPR Zulkifli Hasan bersilaturrahmi dan menyampaikan motivasi pada Santri Pondok Pesantren eLKISI Mojokerto Jawa Timur, Ahad (23/7). Kepada para Santri, Zulkifli Hasan sampaikan untuk percaya diri menghadapi persaingan bebas di masa depan.

“Jadi Santri jangan minder, tapi kerja keras kuasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Inilah kunci menghadapi globalisasi,” ujar ketua MPR dalam keterangan tertulisnya.

Ia menyampaikan, kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi terbukti membawa kemajuan bahkan di negara yang tidak memiliki Sumber Daya Alam “Saya percaya dengan kurikulum Agama dan Pengetahuan umum, santri bisa lebih unggul dibandingkan sekolah umum,” katanya.

Di hadapan pengasuh dan pengajar Ponpes eLKISI, Zulkifli Hasan juga ceritakan pengalamannya sebagai alumni Madrasah Ibtidaiyah dan Pendidikan Guru Agama (PGA)

“Bapak Ibu, Alumni Madrasah Ibtidaiyah dan Pendidikan Guru Agama saja bisa jadi Menteri Kehutanan dan Ketua MPR. Apalagi alumni Pesantren yang lengkap ilmu agama dan ilmu umumnya,” ungkap Zulkifli.

Ia meyakinkan, di era reformasi ini siapapun dari latar belakang apapun punya hak yang sama untuk jadi apapun. “Semoga dari Pesantren lahir Bupati, Gubernur, Menteri dan bahkan Presiden. Insya Allah,”ungkapnya.



Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *