Uncategorized

Napi Kabur Lapas Kerobokan Ditangkap di Timor Leste


REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR —  Jajaran Kepolisian Daerah Bali bekerja sama dengan aparat berwenang terkait menangkap dua narapidana warga India dan Bulgaria di Dili, Timor Leste, setelah sebelumnya kabur dari Lapas Kerobokan. “Informasi awal dua narapidana sudah tertangkap di Dili,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali Ajun Komisaris Besar Hengky Widjaja di Denpasar, Kamis (22/6).

Dua narapidana yang tertangkap tersebut, adalah Syed Mohammed Said (31) dari India dan Dimitar Nikolov Iliev alias Kermi (43), warga Bulgaria. Namun, belum ada keterangan lebih lanjut terkait dengan penangkapan kedua narapidana tersebut karena tengah dalam proses pengembalian ke Tanah Air.

Penangkapan tersebut berkat kerja sama instansi kepolisian, termasuk aparat berwenang negara setempat, setelah Polres Badung, Bali, menyebarluaskan foto keempat narapidana tersebut. Dua narapidana lainnya, Shaun Edward Davidson alias Eddie Lonsdale alias Michael John Bayman Bin Eddi (33), warga Australia dan Tee Kok King Bin Tee Kim Sai (50), dari Malaysia dalam pengejaran aparat berwenang.

Keempat narapidana tersebut kabur dari Lapas Kerobokan pada Senin (19/6) dengan cara melubangi tanah di bawah tembok sebelah barat membentuk gorong-gorong yang tembus langsung ke jalan raya. Pihak lapas kemudian berkoordinasi dengan aparat berwenang untuk kemudian melakukan pengejaran.



Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *