Uncategorized

MT Al-Ikhlas Bosowa Bina Insani dan 212 Mart Gelar Baksos


REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Majelis Taklim Al-Ikhlas Bosowa Bina Insani Bogor bersama 212 Mart Semplak Bogor Barat dan Yayasan Siti Noerzoewir Ciapus Bogor mengadakan bakti sosial berupa khitanan masal. Kegiatan tersebut diadakan di 212 Mart Semplak Barat, Bogor, Jawa Barat, Ahad (27/8).

“Khitanan masal ini diperuntukkan bagi keluarga tidak mampu. Jumlah peserta menca[ai 28 anak, dari total 30 yang mendaftar,” kata Ketua Majelis Taklim Al-Ikhlas Bosowa Bina Insani  Bogor, Nevita Retno Rahadjadmi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (27/8).

Ia menambahkan, kegiatan khitanan masal itu bertujuan untuk membantu anak-anak dari keluarga tidak mampu, guna  melaksanakan salah satu sunnah Rasulullah, yakni berkhitan. “Khitan adalah sunnah Rasulullah. Dengan berkhitan berarti kita telah mengeluarkan darah kotor yang ada dalam diri kita, mengeluarkan darah najis dari tubuh kita. Itulah di antara tuntunan dan ajaran Rasulullah SAW,” tuturnya.

Apalagi, kata Nevita, berkhitan juga terkait dengan kebersihan dan kesehatan. “Pepatah mengatakan, kebersihan merupakan bagian dari iman. Bahkan, kebersihan  itu merupakan pangkal kesehatan. Sehingga, berkhitan itu insya Allah  mendapatkan pahala berlipat ganda dari Allah SWT,” papar Nevita.



Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *