Uncategorized

Lokasi Kecelakaan Lalin Bergeser ke Jawa Timur


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sebanyak 1.299 kejadian kecelakaan lalu lintas terjadi sampai H+2 mudik lebaran 2017. Kejadian tersebut paling banyak terjadi di sekitar Jawa Timur.

Kabagpenum Divisi Humas Porli Kombes Martinus Sitompul mengatakan ada 50 kejadian lalu lintas yang ditangani oleh Polda Jawa Timur (Jatim). Dari 50 kejadian tersebut 11 orang meninggal dunia (MD), 10 orang menderita luka berat, 80 orang luka ringan dan kerugian materil Rp 58 juta

“Kejadian laka di Polda Jatim sebanyak 50 kejadian dan memakan korban sebanyak 11 jiwa, ini disebabkan (mereka) tidak menjaga jarak dengan kendaraan lain,” ujar Martinus melalui pesan singkat di Jakarta, Selasa (27/6).

Setelah Polda Jatim, lanjut mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini, wilayah selanjutnya yang banyak terjadi Laka lantas yakni Jawa Tengah (Jateng). Sebanyak 22 kejadian laka lantas yang ditangani oleh Polda Jateng.

Dati 22 kejadian tersebut, kata Martinus, telah menelan korban jiwa empat orang dan yang menderita luka berat empat orang. Sedangkan yang hanya menerima luka ringan sebanyak 37 orang dengan total kerugian materil Rp 32 juta.

“Yang terakhir Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), terdapat 15 kejadian, dua orang meninggal dunia, 25 orang luka ringan dan kerugian materil Rp 30 juta,” kata dia.



Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *