Uncategorized

Lazio Raih Super Coppa Usai Tekuk Juventus 3-2


REPUBLIKA.CO.ID, ROMA–SS Lazio mengakhiri perlawanan Juventus pada laga Super Coppa Italia dengan skor 3-2 di stadion Olympico, Roma, Senin (14/8) dini hari WIB. Pada laga tersebut, pertandingan terus berjalan dengan tempo cepat dari awal hingga menit-menit akhir. Dua gol tercipta dalam tiga menit jelang peluit terakhir ditiupkan.

Lazio sempat unggul dua gol via Ciro Immobille. Striker 27 tahun itu membuat gol pada menit ke-32 dan 54′. Sempat disamakan oleh striker Juve Paulo Dybala pada menit 85′ dan 90’+1′, Lazio sukses menutup laga dengan gol tambahan via Allesandro Murgia dua menit kemudian.

Jalannya pertandingan

Laga berjalan ketat sejak menit pertama. Juventus lebih banyak mengurung pertahanan lawan dengan mengusung formasi 4-2-3-1. Sebaliknya, Lazio sesekali melakukan serangan balik.

Namun, permainan Elang Roma terbukti lebih efektif. Hasilnya terlihat pada menit ke-32. Berawal dari umpan terobosan dari tengah, Immobile sukses mendapatkan bola dan tinggal berhadapan dengan kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

Immobile dengan tenang nyaris mampu melewati adangan Buffon. Namun, striker timnas Italia itu terjatuh karena dijegal oleh Buffon. Tanpa ampun, wasit langsung menghukum Juventus dengan penalti. Buffon pun harus menerima kartu kuning dari wasit.

Immobile sendiri mengambil tugas sebagai eksekutor. Dengan tenang, jebolan akademi Juve ini bisa menendang bola hingga masuk. Meski tembakannya ke sudut kiri bawah gawang bisa ditebak oleh Buffon, namun bola deras mengalir. Laga babak pertama pun selesai dengan skor 1-0 karena kedua tim tak mampu melahirkan gol lagi setelah momen tendang penalti.

Pada babak kedua, Biaconeri kecolongan lagi oleh Immobile. Kali ini, eks striker Sevilla itu mencetak gol lewat sundulan kepala pada menit ke-54. Mendapat umpan silang dari Jordan Lukaku dari sayap kanan, Immobile yang sudah menunggu di dalam kotak penalti bisa menjangkau bola dan menanduknya. Bola yang melambung tak bisa diraih oleh Bufffon. Keunggulan Lazio pun bertambah menjadi 2-0.

Lima menit jelang laga bubar, Dybala memberikan harapan bagi timnya. Pemain yang baru diberi kehormatan untuk menggunakan jersey nomor 10 ini mencetak gol lewat tendangan bebas cantik.

Mengeksekusi bola hanya beberapa meter di depan kotak 16 lawan, Dybala dengan cerdik melepaskan bola melengkung yang melewati pinggir pagar betis Lazio. Bola lalu melaju deras hingga masuk ke dalam gawang Lazio yang dijaga Thomas Strakosha. Skor berubah menjadi 2-1 tetap untuk keunggulan Lazio.

Pada babak injury time, seluruh penggawa Juventus kegirangan setelah Dybala sukses menyamakan kedudukan. Kali ini lewat titik putih. Saat semua menduga babak kedua akan selesai dengan skor 2-2, Murgia muncul jadi mimpi buruk si Nyonya Tua. Lagi-lagi, dalam proses gol Lazio, Lukaku memberikan andil. Adik kandung striker Manchester United Romelu Lukaku ini memberikan umpan cut back kepada Murgia setelah sukses menembus pertahanan sisi kiri pertahanan Juventus.

Dengan mudah, Murgia yang menerima umpan tarik dari Lukaku langsung menyepak bola hingga masuk. Tak lama, peluit panjang tanda berakhirnya laga ditiupkan. Juventus pun harus gigit jari dan mengakhiri laga dengan kekalahan 2-3.



Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *