Uncategorized

Keributan Kelompok Orang Terjadi di Pasar Youtefa Jayapura


REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA — Kompleks sekitar Pasar Youtefa, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Selasa petang dikabarkan tegang akibat pertikaian yang terjadi di salah satu los pasar tradisional itu. Berdasarkan pantauan dan informasi lapangan pada Selasa (27/6), malam, pertikaian yang terjadi di salah satu los Pasar Youtefa itu bermula dari kesalapahaman sekelompok pemuda yang sedang asyik bermain judi jelang petang, kemudian ditegur oleh korban berinisial O, karena pasar akan tutup.

Karena tidak terima ditegur, sekelompok pemuda itu kemudian melakukan pengeroyokan terhadap korban O hingga mengalami luka. O dipukul di bagian wajah dan ditikam di bagian punggung belakang.

Korban O, sempat melarikan diri untuk meminta pertolongan dan menghindar dari aksi pengeroyokan tersebut. Namun terus dikejar sehingga terpojok dan akhirnya terjadi aksi penikaman dengan cara spontanitas. Keributan akhirnya terjadi.

Akibatnya, dua orang dari sekelompok pemuda itu dikabarkan kritis dan telah dibawa ke rumah sakit terdekat. Aparat Polsek Abepura dipimpin Waka Polsek AKP James Tegai langsung ke TKP guna mengamankan situasi dan evakuasi para korban dan pelaku.

“Iya, tadi sempat saya dengar ada keributan di Pasar Youtefa, tapi tidak tahu kalau ada perkelahian dan penikaman,” kata Wawan warga sekitar Pasar Youtefa.

Hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari pihak berwajib terkait peristiwa ini, pesan singkat kepada perwira urusan (Paur) hubungan masyarakat (Humas) Polres Jayapura Kota Iptu Yahya Rumra belum dijawab, namun secara umum Kota Jayapura tergolong kondusif.



Republika

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *