Uncategorized

Kereta Api ‘Haramain’ Madinah-Makkah Mulai Diuji Coba


IHRAM.CO.iD — JEDDAH – The Haramain Express Train tiba di stasiun Jeddah dari Stasiun Kota Ekonomi Raja Abdullah di Rabigh pada hari Selasa untuk pertama kalinya dalam test drive.

Presiden Komisi Pengawas Transportasi Umum dan Kepala Pelaksana Organisasi Perkeretaapian Saudi Rimaih Al-Rimaih mengatakan bahwa perjalanan dari Kota Ekonomi Raja Abdullah ke Rabigh ke Jeddah merupakan bagian dari rencana uji coba Kereta Api Haramain Express Train.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Penjaga Dua Masjid Suci dan Putra Mahkota karena mendukung proyek tersebut. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Emir Makkah, Emir Madinah dan otoritas keamanan dan pelayanan. Dukungan dan bantuan berbagai entitas pemerintah inilah yang membuat proyek ini sukses, “kata Al-Rimaih, seperti dilansir Saudigazette.com.

Dia juga mengatakan bahwa Saudi Railways Organization sedang mengerjakan pemenuhan Visi 2030.

“Kereta tersebut menghubungkan Makkah dengan Madinah yang melewati Jeddah, Bandara King Abdulaziz dan Raja Abdullah Economic City di Rabigh. Proyek ini berjalan lebih cepat dari yang direncanakan dan diharapkan selesai pada akhir 2017, “kata Al-Rimaih.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas Dana Investasi Publik untuk mendanai proyek tersebut. Ada lagi test drive yang dijadwalkan setelah tiga bulan untuk kereta.



Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *