Uncategorized

Ini Kerugian yang Kamu Dapatkan Jika Lalai di 10 Hari Pertama saat Puasa. Wajib Tahu Nih


Palingseru.com – Berbahagialah kamu sahabat muslimah yang telah menunaikan ibadah puasa dari hari pertama hingga hari ke-10 nanti. Sebab, di fase-fase awal Ramadhan ini kamu akan mendapatkan manfaat amat mulia dari Allah SWT.

Adalah rahmat dan limpahan pahala dari berbagai amalan yang kita lakukan selama berpuasa.

Sebagaimana yang diterangkan dalam hadist Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam:

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu, dimana ia berkata bahwa Rasulullah Shallahu Alaihi wa Sallam bersabda yang artinya, “Awal bulan Ramadan adalah Rahmat, pertengahannya Maghfirah, dan akhirnya ‘Itqun Minan Nar (pembebasan dari api neraka).”

Perlu diketahui, pada fase 10 hari pertama Ramadhan merupakan fase terberat dan tersulit, karena telah terjadi fase peralihan dari kebiasaan pola makan normal menjadi harus menahan lapar dan haus dalam belasan jam.

Hanya orang yang sanggup dan berhati ikhlaslah yang bisa menjalaninya.

Lalu, bagaimana dengan mereka yang tidak menjalani ibadah puasa di awal Ramadhan?

Tentu saja mereka amat merugi karena tidak mendapatkan rahmat dari Allah SWT. Dan tentunya juga tidak akan mendapatkan maghfirah apalagi ampunan. Naudzubillah.

Tapi lebih rugi lagi bagi umat Muslim yang telah menunaikan ibadah puasa namun tidak melakukan beberapa hal yang dianjurkan Allah SWT selama di bulan puasa Ramadhan. Apa saja? Berikut informasinya seperti dihimpun dari TribunnewsBogor.com.

1.Perbanyak Ibadah Sunnah

Seperti yang kita ketahui, bulan suci Ramadhan ini adalah bulan penuh berkah. Setiap amal kebaikan umat Muslim akan diterima. Dan betapa alangkah baiknya jika waktu puasa ini dipergunakan untuk ibadah sunnah seperti shalat Rawatib (shalat yang mengiringi Shalat Fardlu).

2.Perbanyak Membaca Al Quran

Manfaatkanlah 10 hari pertama puasa Ramadhan dengan memperbanyak bacaan Al Quran. Dan jikalau bisa membacanya berlanjut sampai khatam.

3.Perbanyak Zikir dan Doa

Zikir dan doa yang dilakukan selama 10 hari pertama dibulan Ramadhan akan mendapatkan kemulian dan pahala yang berlimpah dari Allh SWT.

4.Wajib Shalat Berjamaah

Shalat berjamaah pada bulan puasa perlu diutamakan, terutama bagi kaum adam karena sebagaimana kita ketahui bahwa pria wajib hukumnya untuk shalat berjamaah.

5.Memperbanyak Silahturahmi, serta Menjaga Hubungan Baik

Manfaatkanlah 10 hari pertama Ramadhan ini dengan melakukan perbuatan baik seperti memperbanyak silahturahmi dan menjaga hubungan baik kepada saudara, kerabat, teman atau orang sekitar. Karena semua ini adalah ibadah.

Demikianlah hal-hal yang dianjurkan Allah SWT yang apabila tidak dikerjakan akan merugi. Marilah kita umat Muslim berlomba-lomba untuk melakukan hal yang baik di bulan suci Ramadhan ini agar kita mendapatkan berkah dan rahmat dariNya. Subhanallah.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!



Paling Seru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *