Alquran, Ilmuan, Pengetahuan, Uncategorized

Ilmuan ini Menyelam ke dasar Laut dan Menemukan Fakta Kebenaran Ayat Alquran – Inafeed.com


Inafeed.com – Cerita api yang bisa hidup di dasar laut ini membuat banyak orang bertanya-tanya tentang kebenarannya. Jika dipikirkan secara logika tak akan mungkin api bisa hidup di dasar laut yang jumlah airnya tak terhitung lagi.

Namun,  Allah SWT berfirman yang artinya “Demi lautan yang di dalamnya ada api” (QS. Ath-Thur [52] ayat 6).

Dalam kisahnya, bangsa Arab tidak mampu menangkap dan memahami isyarat Allah SWT demi lautan yang di dalamnya ada api itu. Karena bangsa Arab kala itu hanya mengenal makna “sajara” sebagai menyalakan tungku pembakaran sehingga membuatnya panas atau mendidih.

Namun, ayat Al-Qur’an itu diturunkan untuk menjelaskan struktur bumi yang ditinggali manusia di dunia ini. Dalam sebuah teori, pemisahan lantai laut (seafloor spreading) mengandung magma di bawah kerak bumi keluar dengan tekanan yang kuat ke permukaan di bawah laut.

api dalam laut (gambar:source)

Dan untuk membuktikan makna dari ayat alquran itu,  dua ahli geologi berkebangsaan Rusia, Anatol Sbagovich dan Yuri Bagdanov bersama rekannya ilmuwan Amerika Serikat, Rona Clint mengaku pernah meneliti tentang kerak bumi dan patahannya di dasar laut pada pertengahan tahun 1990-an.

Para ilmuwan tersebut, menyelam ke dasar laut sedalam 1.750 kilometer di lepas pantai Miami. Ketika itu, Sbagovich bersama kedua rekannya menggunakan kapal selam canggih yang kemudian beristirahat di batu karang dasar laut.

Di dasar laut itulah mereka dikejutkan dengan fenomena aliran air yang sangat panas mengalir ke arah retakan batu. Kemudian aliran air itu disertai dengan semburan lava cair panas menyembur layaknya api di daratan dan disertai debu vulkanik layaknya asap kebakaran di daratan.

Tidak tanggung-tanggung panasnya suhu api vulkanis di dalam air tersebut ternyata mencapai 231 derajat Celcius.

Mereka menemukan fakta bahwa fenomena alam itu terjadi akibat aliran lava vulkanis yang terjadi di dasar laut, layaknya gunung api bila di daratan. Dan kemudian mereka menemukan lebih banyak lagi gunung aktif di bawah laut yang tersebar di seluruh lautan.

Penelitian itu benar-benar membuktikan bahwa sesungguhnya, Al-Qur’an telah menyebutkan fakta itu sejak 1.400 tahun yang lalu. Al-Qur’an menjelaskan api di dalam lautan dengan istilah “masjur”.

Lihat juga : Dokter di Amerika ini Masuk Islam Karena Satu Ayat Alquran ini



Ina feeds

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *