Uncategorized

H-2 Idul Fitri, Jalur Nagreg Padat Merayap


REPUBLIKA.CO.ID, NAGREG — H-2 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, kondisi arus lalu lintas di jalur Nagreg, Kabupaten Bandung mengarah ke Garut dan Tasikmalaya padat merayap. Berdasarkan pantauan Republika.co.id, hingga Jumat (23/6) siang, arus lalu lintas di jalur Nagreg padat merayap.

Penanggung jawab Grup B Pos Induk Nagreg, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung, Abi Basarah mengatakan H-2 Lebaran arus lalu lintas mengalami peningkatan. Kondisi tersebut berlangsung sejak Kamis (22/6), saat dimulainya cuti bersama.

“Ada lonjakan signifikan arus mudik kendaraan dibandingkan H-4. Pada H-3 tercatat 124 ribu kendaraan roda dua dan empat. Sementara itu, hari ini hingga pukul 12.30 WIB tercatat kendaraan yang melintasi jalur Nagreg ke Selatan mencapai 87 ribu lebih,” ungkapnya saat ditemui di jalur Nagreg.

Menurutnya, dibandingkan dengan tahun 2016, jumlah kendaraan yang melintasi jalur Nagreg saat ini cenderung menurun. Namun, secara umum sejak H-6 mengalami peningkatan kendaraan pada arus mudik Lebaran 1438 Hijriyah.

Katanya, kendaraan yang melintas di jalur Nagreg didominasi oleh kendaraan roda dua mencapai 70 persen, 26 persen roda empat dan sisanya bus serta truk atau kendaraan umum.

“Diperkirakan arus lalu lintas akan terus padat dan untuk puncaknya hari ini sampai besok siang,” ungkapnya. eg.

Abi menambahkan, pihaknya mengapresiasi para pemudik kendaraan roda dua dan empat yang patuh dan disiplin lalu lintas. Katanya, para pemudik bersabar dalam mengendarai kendaraan dan mengikuti arahan dari aparat kepolisian.



Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *