Uncategorized

Grup MNC Media Bagikan Dividen Rp 587 Miliar


REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA–PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) membagikan dividen tahun buku 2016 senilai Rp 587 miliar. Keputusan tersebut disepakati dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang digelar di MNC Tower, Jakarta, Kamis (22/6).

Dividen tersebut setara dengan Rp 42 setiap lembar saham. ”Kami membagikan dividen Rp 42 per lembar setara dengan rasio 43 persen dari laba bersih tahun buku 2016,” ujar Direktur Utama MNC, David Fernando Audy, di MNC Tower, Jakarta, Kamis (22/6).

Pada tahun ini, perseroan hanya menganggarkan dana belanja modal (capital expenditure/capex) senilai 20 juta dolar AS hingga 30 juta dolar AS. Belanja modal tersebut terbilang kecil lantaran seluruh proyek pengembangan telah rampung dilakukan.

Sebelumnya, emiten bersandi saham MNCN tersebut telah menggelontorkan dana 250 juta dolar AS untuk membangun 4 gedung dengan lebih dari 40 studio. Seluruh kebutuhan ekspansi saat ini telah selesai, sehingga diproyeksi kinerja perseroan bakal melesat.

Pada tahun ini, manajemen MNCN membidik target pertumbuhan pendapatan sebesar 8 persen sampai 10 persen dari tahun sebelumnya. Hingga kuartal I/2017, pendapatan perseroan meningkat 5 persen menjadi Rp 1,6 triliun dari Rp 1,5 triliun.

David menjelaskan, perseroan tengah melakukan penjajakan untuk refinancing pinjaman senilai 250 juta dolar AS dari sindikasi perbankan luar negeri. Pinjaman yang digunakan untuk pembangunan gedung dan studio tersebut akan jatuh tempo pada September 2017.

Refinancing tersebut diproyeksi akan menurunkan beban bunga hingga 0,5 persen dari bunga pinjaman saat ini mencapai LIBOR +3,5 persen. Penurunan itu seiring dengan positifnya kinerja perseroan dan peningkatan peringkat Indonesia menjadi investment grade.



Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *