Uncategorized

Foto 5 Pemuda Shalat dengan Gaya Seperti ini Bikin Media Sosial Heboh


Palingseru.com – Media sosial bisa memberikan banyak manfaat. Namun, bisa juga menjadi ‘petaka’ bagi seseorang. Terutama bagi mereka yang kurang cerdas memanfaatkan media sosial. Misalnya, mengirim foto yang tidak pantas.

Seperti foto yang sedang jadi perbincangan hangat warga dunia maya baru-baru ini.

Dilansir Liputan6.com, foto tersebut pertama kali diunggah oleh seorang pengguna Facebook bernama Rusli Kemboz. Pemuda itu diketahui beralamat di Kelurahan Salo, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Baru beberapa menit, foto yang diunggahnya itu langsung dibanjiri komentar dari netizen. Bagaimana tidak, foto tersebut terkesan melecehkan shalat, yang menjadi salah satu rukun Islam.

Yang lebih menggeramkannya lagi, kelima pemuda itu semuanya bertelanjang dada saat mempraktekan gerakan shalat.

Sementara, salah seorang rekan mereka hanya memperhatikan saja.

Kontan saja, fotonya itu mendapat kecaman dan kritikan pedas dari netizen.

Bahkan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pinrang, AGH Yunus Samad, juga mengecam tingkah tak etis para pemuda tersebut. Ia akan menindak tegas masalah ini dengan meminta aparat hukum untuk mencari dan menangkap para pemuda tersebut.

“Salat ini tiangnya agama dan sakral dalam Islam. Ini sama saja melecehkan agama,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (13/6/2017).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Pinrang AKBP Adhi Purboyo justru belum mengetahui perihal foto yang menjadi viral tersebut. Tapi, ia menegaskan bahwa pihaknya akan segera menyelidiki kasus tersebut. Apabila terbukti ada indikasi pelecehan, maka pihaknya akan segera menangkap para pemuda itu.

“Akan segera kami lakukan penyelidikan dan jika terbukti kami akan tindak tegas sesuai hukum yang berlaku,” tandas Adhi.



Paling Seru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *