Uncategorized

Dokter Bedah Ini Kaget Melihat Benda Besar yang Ditemukan di Perut Pasien yang Dibedahnya Ini


Palingseru.com – Lagi, dunia kedokteran dikejutkan dengan “benda” mengerikan dari dalam tubuh pasien.

Kejadian berawal saat seorang pasien berusia 22 tahun mendatangi Rumah Sakit Rakyat Shanghai di China timur, melansir tribunbangka.com.

Dia mengeluh kepada dokter dengan rasa sakit yang teramat sangat pada perutnya. Bahkan, yang mengejutkannya, pasien itu datang dengan perut yang membengkak seperti wanita hamil besar.

Setelah melakukan pemeriksaan, dokter akhirnya memutuskan untuk mengoperasi bagian perutnya. Butuh waktu tiga jam, sampai akhirnya tim ahli bedah mengeluarkan “benda” yang merupakan penyebab utama rasa sakit itu.

“Benda” yang dimaksud itu adalah tak lain dari organ tubuhnya sendiri, yakni usus.

via: tribunnews.com

Ya, ususnya itu telah mengalami konstipasi parah selama bertahun-tahun. Dan inilah yang akhirnya membuat perut pasien tersebut sampai membengkak.

Bagaimana tidak sampai bengkak, usus yang bermasalah itu saja memiliki ukuran 30 inci dengan berat 13 Kg.

Diduga, pasien tersebut lahir dengan penyakit Hirschsprung (HD), yaitu suatu kondisi yang mempengaruhi usus besar (kolon) dan menyebabkan masalah terkait dengan proses pembuangan kotoran.

Pada bayi, penyakit ini diakibatkan oleh sel-sel saraf yang hilang pada otot sebagian usus bayi.

Adapun tanda-tanda dari penyakit ini, diantaranya adalah gagal melewati meconium dalam waktu 48 jam, perut membengkak, dan muntah cairan hijau (empedu). Apabila anak bayi kamu mengalami salah satu tanda diantaranya, maka segeralah memeriksakannya ke dokter.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!



Paling Seru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *