Uncategorized

Chelsea Vs Burnley, Ujian Awal Morata


REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Harga transfer senilai 70 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun) dari Real Madrid ke Chelsea, membuat Alvaro Morata jadi sorotan. Belum lama berkiprah bersama the Blues, penyerang 24 tahun sudah banjir kritikan. “Saya akui jumlah tersebut sangat besar. Tapi saya memiliki kepribadian untuk bermain dengan tenang dan sesuai dengan keinginan sendiri,” ujar pemain yang juga pernah berkostum Juventus, dikutip dari Marca, Jumat (11/8).

Ia menerangkan, sejauh ini dirinya baru merumput dalam dua pertandingan dengan kostum London Biru. Total ia baru tampil dalam 15 menit laga kompetitif dan gagal menceploskan bola ke gawang Arsenal saat kedua tim bertemu pada Community Shield, akhir pekan lalu.  “Mereka sudah ‘membununuh saya’. Ini harga yang harus dibayar untuk sebuah transfer besar,” ujar Morata.

Pada Sabtu (12/8) malam WIb, Chelsea melakoni laga perdana Liga Primer kontra Burnley. Morata menegaskan ia siap membuktikan kepantasannya mengenakan kostum the Blues dengan harga selangit. “Di Juventus saya mencetak 15 atau 16 gol tapi memenangkan semua gelar kecuali Liga Champions. Ada penyerang lain yang membukukan 35 gol tapi tidak meraih apapun bersama tim,” tutur penyerang tim nasional Spanyol ini.

Maksud pernyataan Morata adalah lebih penting kehadirannya membuat anak-anak Stamford Bridge memenangkan sebuah pertandingan. Dalam pengertian ia berkontribusi menciptakan gol baik lewat penetrasinya maupun membuka peluang untuk rekan setim. Laga melawan Burnley bisa menjadi ujian awal jebolan akademi Real Madrid itu.



Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *