Uncategorized

Anak dan Istri Alasan Lilipaly Gabung ke Bali United


REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR — Bintang Timnas Indonesia Stefano Lilipaly meninggalkan klub divisi dua Liga Belanda SV Cambuur untuk bergabung dengan Bali United.  Pemain 27 tahun itu menyebut anak dan istrinya menjadi salah satu alasannya bergabung dengan klub Liga 1 tersebut. 

“Bermain di Indonesia selalu jadi mimpi saya bersama istri saya. Sekarang kami sudah menjadi orang tua bagi bayi kami. Jadi perasaan untuk pindah ke Indonesia selalu mendorong hati saya,” kata Lilipaly, dikutip dari laman resmi Cambuur.nl, Sabtu (12/8).

Pindah ke Indonesia membuat Lilipaly dan istrinya, Carmen Rowena Lumanauwm lebih nyaman untuk membesarkan buah hatinya yang baru lahir. Lumanaw adalah perempuan asli Manado yang dinikahi Lilipaly pada 2014. 

Karena itu, Lilipaly tak berpikir dua kali ketika mendapat tawaran dari Serdadu Tridatu. Baginya kesempatan emas ini tak akan datang dua kali. “Kesempatan ini tak akan datang dua kali. Saya berterima kasih kepada klub (Cambuur) dan orang-orang di sekitar. Saya akan merindukan semuanya. Terima kasih untuk setengah musim yang indah,” ujar Lilipaly.

Lilipaly sebenarnya masih terbilang muda. Ia andalan Cambuur dalam beberapa musim terakhir. Lilipaly berhasil membawa Cambuur finis di peringkat tiga Eeste Divisie. 

Pindah ke Indonesia bisa jadi penurunan bagi karir Lilipaly karena sebenarnya pemain keturunan Manado itu punya kans untuk meningkatkan level di sepak bola di Eropa.

Namun, Lilipaly mulai realistis dengan usianya yang sudah mendekati kepala tiga. Cambuur juga masih berkompisi di Eerste Divisie musim ini.

Lilipaly mengatakan meninggalkan klub yang sudah ia bela sejak awal 2017 ini cukup berat. Ia merasa mengalami musim yanh indah bersama Cambuur. Lilipaly tercatat dua kali mendapatkan penghargaan gol terbaik di Liga Divisi 2 Belanda tahun ini. 

Namun ia merasa harus meninggalkan Belanda untuk mengejar hal lain dalam karirnya. Pemain yang menjadi bintang Tim Garuda pada Piala AFF 2016 itu bisa berbuat lebih jika main di Indonesia. 

Di Indonesia, Lilipaly dipandang sebagai pemain besar. Berada di Indonesia juga akan membuatnya  lebih mudah untuk mengikuti agenda Timnas Indonesia.

 



Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *