Uncategorized

6 Makanan ini Ternyata Bisa Bunuh HPV, Virus yang Bisa Sebabkan Kanker Serviks yang Mematikan Bagi Wanita


Palingseru.com – Kanker serviks yang menggerogoti tubuh artis Julia Perez hingga meninggal sempat menjadi perhatian semua orang. Terutama kaum perempuan. Karena mengingat lagi penyakit tersebut menyerang kaum perempuan.

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan terjadi kanker leher rahim atau serviks. Faktor utamanya disebabkan oleh HPV atau Human Papilomavirus. Virus HPV pada umumnya tersebar melalui hubungan seksual, di mana terjdi kontak langsung antara kulit kelamin, membran mukosa, atau pertukaran cairan tubuh, dan melalui seks oral.

Ada sekitar 15 jenis HPV yang berpotensi menyebabkan kanker serviks. Dua jenis yang paling umum adalah HPV 16 dan HPV 18. Kedua jenis ini diyakini menjadi penyebab kanker serviks pada 70 persen perempuan.

Lantas, bagaimana mengatasi virus HPV?

Kaum perempuan kini tak perlu khawatir, meski penyakit ini mematikan namun upaya pencegahan dan penyembuhannya ada dan bahkan dari bahan alami yang sering kita temui di dapur.

Berikut ini adalah 6 makanan yang mampu membunuh virus HPV, seperti dikutip Liputan6.com.

1.Sayuran

Kandungan nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam beberapa jenis sayur, seperti tomat, ubi jalar, dan selada dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan virus HPV.

2.Bawang Putih

Bawang putih mengandung senyawa alami yang disebut dengan alicin. Senyawa inilah yang nantinya dapat melindungi tubuh dari pathogen penyebab penyakit, termasuk serangan virus HPV.

3.Kunyit

Bahan makanan ini rupanya juga bisa menghindari kamu dari virus HPV. Ini karena kunyit memiliki kandungan zat alami yang disebut dengan kurkumin, yang dimana berfungsi untuk melindungi tubuh dari serangan HPV secara efektif.

4.Jahe

Jahe memang sudah tidak diragukan lagi mengenai manfaatnya untuk kesehatan. Pun demikian dengan untuk memberikan perlawanan terhadap infeksi HPV.

5.Jamur

Beberapa jenis jamur seperti Jamur Shitake dipercaya dapat membantu tubuh untuk menghadapi efek buruk dari HPV, karena jamur ini bersifat Anti-Virus.

6.Minyak Tea Tree

Bahan terakhir yang ampuh melawan virus HPV ialah minyak tea tree. Bukan hanya itu, minyak yang satu ini juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang mana pada akhirnya bermanfaat untuk menghadapi berbagai macam infesi virus yang ada pada tubuh.



Paling Seru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *