Uncategorized

56 BUMN Raih Infobank BUMN Award 2017


REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA –Sebanyak 56 badan usaha milik negara (BUMN) meraih penghargaan Infobank BUMN Award 2017 atas kinerja terbaik mereka pada 2016. Ke-56 BUMN tersebut menerima award pada acara “8th Infobank Award 2017” di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta, Kamis (12/10).

Biro Riset Infobank melakukan rating terhadap 166 BUMN dari total 122 BUMN atas kinerja keuangan mereka tahun 2015-2016. Hasil rating menunjukkan 56 perusahaan meraih predikat sangat bagus, 24 bagus, 8 cukup bagus, dan 28 perusahaan tidak bagus. Ada enam BUMN yang tidak diperingkat karena laporan keuangannya tidak lengkap.

Selain itu, dari 56 BUMN yang berhasil meraih predikat sangat bagus, ada 26 BUMN yang meraih penghargaan “Golden Trophy”. BUMN ini berhasil meraih predikat sangat bagus selama lima tahun berturut-turut.

Dari 56 BUMN peraih Infobank BUMN Award 2017, tiga besar peraih skor tertinggi adalah PT Angkasa Pura II, Perum Jasa Tirta I, dan PT Kawasan Industri Wijayakusuma. Sementara, dari 26 peraih Golden Trophy, tiga besar peraih skor tertinggi adalah RNI, Perum Bulog, dan Pupuk Indonesia.

Ajang Infobank BUMN Award 2017 adalah ajang pemberian penghargaan tahunan yang dilakukan oleh Majalah Infobank. Tahun ini merupakan tahun kedelapan. Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Majalah Infobank terhadap BUMN yang mampu meraih kinerja terbaiknya, ujar Eko B. Supriyanto, Pemimpin Redaksi Majalah Infobank dan Direktur Biro Riset Infobank.



Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *